Dengan Kemitraan Akan Dapat Terwujud Kondusifitas Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polri untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas utamanya didesa yang menjadi binaannya, demi untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas seorang anggota Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah masyaraat yang menjadi binaannya, baik itu sekedar sambang dan silaturahmi maupun memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga masyarakat.

Seperti pada Jum’at siang (22/06) Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH melaksanakan sambang dan silaturahmi serta bertemu dengan salah satu tokoh agama maupun tokoh masyarakat Desa Gamping.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Agus Mulyono, SH, MH memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada tokoh agama Desa Gamping untuk ikut menjaga kerukunan dan kondusifitas Kamtibmas serta waspada terhadap pelaku tindak kejahatan yang setiap saat dan setiap waktu bisa terhadi dan menimpa siapa saja.

“Kami minta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat ikut secara aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya yang ada dilingkungan masing masing serta dapat selalu bermitra dengan aparat keamanan, karena tanpa adanya peran serta dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga maka mustahil kondusifitas kamtibmas dapat diwujudkan,” kata Bripka Agus Mulyono.

“Kami minta kepada para tokoh agama maupun tokoh masyarakat utamanya yang ada didesa ini, untuk dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek bila mengetahui dan melihat adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pesan Bripka Agus Mulyono.

Sementara itu ditempat terpisah,Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya dari pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan selalu hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat akan dapat membuat masyarakat semakin merasa aman dan nyaman karena selalu dilindungi,” kata AKP H Yasir.

“Kami juga berharap kepada seluruh warga yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk dapat lebih bijak dalam menyikapi dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai berita bohong (hoax) yang terdapat di media sosial serta kami sangat berharap agar masyarakat tidak gampang menelan mentah mentah berita berita tersebut serta tidak mudah untuk menyebarkannya,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.