Dengan Berpakaian Dinas Lengkap, Kapolsek Ini Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar

oleh

 

Polres Trenggalek – Usai pelaksanaan upacara dalam rangka hari sumpah pemuda, Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada murid SMPN 2 Dongko. Senin (29/10)

Pembinaan dan penyuluhan kali ini masih bertempat di lapangan upacara SMPN 2 dongko dan diikuti oleh siswa dan siswi semuanya tampak duduk berhimpun.

Terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dengan masih menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) lengkap, tanpa canggung berikan penyuluhan  kepada seluruh pelajar.

Dikatakannya, tolong bagi anak-anakku sekalian yang sudah mengendarai sepeda motor saat berangkat atau pulang sekolah agar tertib dalam berlalu lintas dan jangan lupa pakai helm untuk keselamatan. Dan bagi para pemegng Handphone berbasis android serta yang suka menggunakan media sosial agar bijak dalam  bermedia, “ingat jarimu adalah harimaumu”. Tegasnya.

Dikesempatan itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., juga menyampaikan  pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna membangkitkan semangat Nasionalisme kepada seluruh pelajar SMPN 2 Dongko agar mereka dapat tertanam semangat cinta terhadap tanah air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan pada pelajar, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama guru pendamping, beliau juga memberikan kuis untuk para pelajar, dan  memberikan reward kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan. Dan tampak tiga siswa bisa menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah kejutan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya dan belajar yang rajin”, pungkas AKP Tri Basuki dan kemudian salam tanda selesainya kegiatan yang cukup menyenangkan itu, kemudian disambut tepuk tangan meriah seluruh siswa dilanjutkan foto bersama dengan Kepala Sekolah SMPN 2 Dongko.Saat ditemui Kepala Sekolah SMPN 2 Dongko Akhis Taba’,S.Pd,M.Pd, mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki yang memberikan nasihat dan semangat belajar kepada para siswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.