Ciptakan Rasa Aman, Petugas Polsek Pogalan Patroli Dialogis Sambang Pos Kamling

oleh

Polres Trenggalek-Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pogalan, Kepolisian Sektor Pogalan Polres Trenggalek secara intensif melaksanakan giat patroli sekaligus dialogis bersama masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan patroli sekaligus dialogis tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sapuan bersama anggota lainnya dengan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama masyarakat yang sedang berada di pos kamling di Kecamatan Pogalan, Selasa malam (10/12)

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sapuan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar berperan serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

”Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aiptu Sapuan juga meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali siskamling dimasing-masing lingkungan serta melaksanakan patroli keliling kampung pada jam-jam rawan hal tersebut guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta pihaknya juga berpesan apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan diharapkan untuk segera melapor ke kantor Polsek Pogalan agar segera dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan, S.H., mengatakan bahwa,” Kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan patroli merupakan sebagai tindakan preventif. Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat sehingga harapannya semakin terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat sehingga Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat diwujudkan secara bersama-sama,” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.