Cerita Dibalik Suksesnya Gobar Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Gowes Bareng (Gobar) Polres Trenggalek beberapa hari lalu sukses digelar. Ribuan peserta dari berbagai penjuru Jawatimur berdatangan berpartisipasi dalam acara tersebut. kesuksesan tersebut tak lepas dari peran serta Bhayangkara Cycling Club (BCC) Polres Trenggalek yang bertindak sebagai penyelenggara sekaligus panitia acara.

BCC Trenggalek merupakan club penggemar olahraga sepeda MTB dibawah binaan Polres Trenggalek. anggotanya, selain dari personel Polres Trenggalek juga dari masyarakat luas. Sedikitnya 60 orang bergabung dalam club ini.

Didapuk sebagai Ketua adalah AKP Suyono, S.H., M.Hum yang juga menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Trenggalek. Berkat tangan dinginnya didukung oleh semangat anggota, BCC mampu memberikan kontribusi positif bagi kepolisian sekaligus mengkampanyekan hidup sehat melalui olahraga bersepeda.

“Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan BCC. Yang terpenting adalah punya keinginan untuk sehat, bersilaturahmi, menambah saudara dan yang pasti harus seneng Gowes” Ujar AKP Suyono.

Sementara itu, salah satu anggota BCC yang juga anggota Provos Polres Trenggalek Bripka Bambang menuturkan, BCC telah melanglang buana khususnya wilayah Jatim. Saat ada event MTB, bisa dipastikan BCC ikut didalamnya.

“Kalau Jatim sudah tuntas, mulai dari Banyuwangi hingga Pacitan sudah pernah kita jelajahi. Pernah juga ke Jogja dan daerah lainnya” jelas Bambang

Menurutnya, tantangan terbesar adalah saat berhasil menaklukkan jalur, apalagi dengan medan berat. Bahkan tak jarang beberapa rider BCC jatuh bangun. Disitulah rasa persaudaraan bisa terbangun. Semua saling bantu membantu untuk mencapai garis finish.

“Ada kepuasan tersendiri saat kita mampu menaklukkan jalur.” Imbuhnya

Disisi yang lain, dengan mengikuti berbagai event MTB, selain memacu andrenalin, juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan disepanjang jalur.

“ibarat kata, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Sehat dapat, fresh juga dapat. Kita bisa bener-benar menikmati dan mensyukuri ciptaan Tuhan berupa alam yang indah.” Ujar Bripka Bambang

Sedikit berbeda, Mukayani yang juga menjabat wakil ketua BCC mengatakan, anggota BCC memiliki ikatan persaudaraan yang kuat. Meskipun berbeda profesi namun setiap kali tampil selalu kompak. Dan itu bukan saja dalam hal bersepeda. Dalam konteks kehidupan sehari-sehari pun mereka selalu bersama.

“Kami jadi seperti saudara. Mungkin saking seringnya kegiatan bersama-sama ya” Ujar Mukayani

Saat ini, kegiatan rutin BCC adalah explore daerah wisata Trenggalek minimal seminggu sekali. Tujuannya tentu saja selain menjaga stamina agar tetap sehat juga menggugah masyarakat aktif gowes sehat sekaligus membantu pemerintah daerah memperomosikan destinasi wisata di kabupaten Trenggalek.

Terkait dengan Gobar Polres Trenggalek yang dipromotori oleh BCC, seluruh anggota sepakat mengupayakan acara tersebut menjadi kegiatan tahunan mengingat antusiasme peserta cukup tinggi dan apresiasi masyarakat yang sangat luar biasa. Diluar itu, Gobar juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dalam rangka cipta kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.