Cek Kesehatan Personel, Polres Trenggalek Gelar Rikkes Berkala

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu point penting dalam Promoter Kapolri adalah peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri. Tujuannya tentu saja agar personel Polri tetap bugar dan prima saat menjalankan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Menindak lanjuti hal tersebut, Biddokkes Polda Jatim dipimpin oleh Kompol dr. Lucianto Madyo Nugroho bekerjasama dengan Urdokkes Polres Trenggalek menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi personel Polres Trenggalek. Sedikitnya 140 orang mengikuti Rikkes ini. Selasa (31/7)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., menuturkan, perhatian Polri kepada anggota khususnya bidang kesehatan sudah jauh lebih baik. Rikkes berkala seperti hari ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian.

“General chekup diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun.” Terang AKBP Didit

Sementara itu, Paurkes Polres Trenggalek Bripka Dwi Cipto Subagyo, Amd Kep, S.H. mengatakan, Rikkes berkala ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, antara lain pengukuran tensi, EKG (jantung), gigi, mata, chek darah dan urine, rontgen, treadmill dan kesehatan jiwa (Keswa).

“Peserta Rikkes dibagi menjadi 3 bagian. 30 tahun kebawah 26 personel, 30-40 tahun 48 personel dan 40 tahun keatas 66 personel” Tutur Brigadir yang kerap dipanggil DC ini

Berdasarkan pantauan tim redaksi, lokasi Rikkes dibagi menjadi 3 titik. Administrasi, EKG, mata, gigi dan Keswa di Rupatama lantai 2, Treadmill di lorong barat sedangkan Rontgen ditempatkan dihalaman barat Mapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.