Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan, Polsek Pogalan Intensifkan Patroli Sambang Desa

oleh

Polres Trenggalek – Banyaknya aksi tindak kriminal Curat (pencurian dengan kekerasan), curas (pencurian dengan kekerasan) serta curamnor (pencurian kendaraan bermotor) yang saat ini merupakan salah satu tindak kriminal yang masih menduduki rangking tertinggi dalam aksi kejahatan.

Guna mengantisipasi tindakan tersebut, anggota Polsek Pogalan Aiptu Sapuan bersama dua anggota jaga melaksanakan patroli sambang ke Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek serta dialogis dengan pengerajin batako. Senin (20/08).

Dalam suasana keakraban tak lupa anggota Polsek Pogalan menyampaikan pesan–pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi 3C yang saat ini masih terjadi dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Sambil patroli kami menyapa dan bertatap muka dengan masyarakat untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas”, ujar Aiptu Sapuan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan dengan adanya kegiatan patroli sambang diharapkan mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta mencegah berkembangnya paham radikalisme.

“Patroli sambang dan dialogis yang dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas”, pungkas AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.