Cegah Terjadinya Bentrok Perguruan Silat, Kapolsek Pule Galang Pimpinan Pencak

oleh

Polres Trenggalek – Dalam menjaga adanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Pule dari adanya bentrok antar perguruan pencak silat, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji menemui pimpinan perguruan yang ada di wilayah Pule, pada malam ini Minggu ( 19/08 ). Salah satu pimpinan perguruan yang ditemui dari perguruan pencak silat Pagar Nusa ( PN) saudara Isman. Dalam pertemuanya malam ini menyampaikan pesan agar tetap menjaga kerukunan yang sudah lama terbina diantara perguruan pencak silat, jangan sampai terjadi bentrok seperti di wilayah lain.

 

 

Di temui dilokasi berbeda sore tadi, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji juga menyampaikan hal yang sama kepada pimpinan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesian – Kera Sakti yang di temui di lapangan kecamatan Pule bersama unsur Muspika Pule. Dari pimpinan perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti yang diajak koordinasi adanya saudara Purwanto, warga desa Kembangan kecamatan Pule.

 

 

Perlunya memberikan himbauhan kepada para Pimpinan pergruan pencak silat, dimungkinkan mereka bisa mengendalikan adanya pergerakan dari salah satu anggotanya yang mengarah ke bentuk permusuhan. Melalui pesan yang disampaikan harapanya dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH tidak adanya benturan dari masing -masing perguruan pencak silat yang ada di Pule.

 

 

” Adanya bentrokan antar perguruan pencak silat biasanya dari adanya saling ejek melalui media sosial ataupun secara langsung dari salah satu pelaku bentrok perguruan silat, saya menghimbau agar diwaspadai juga ajaka yang sifatnya provokatif yang bisa memecah belah kerukunan antar perguruan pencak silat terutama di wilayah Pule, “kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat di temui kemarin malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.