Cegah Pembobolan Mesin ATM, Patroli Polsek Rutin Lakukan Pengecekan

oleh

Polres Trenggalek – Patroli Estrada Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Bripka Hariyanto, S.H. melakukan patroli obvit perbankan dengan sasaran mesin ATM guna mencegah terjadinya pembobolan mesin ATM yang marak terjadi akhir akhir ini. Sabtu (27/10/2018).

Maraknya gangguan kamtibmas serta modus pembobolan mesin ATM yang terjadi akhir akhir ini Kapolsek Kampak mengerahkan anggotanya guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan Pencurian dan Pembobolan Mesin ATM pada jam – jam rawan baik saat siang, malam dan dini hari di Perbankan dengan melakukan pengecekan mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) Bank BRI Unit Kampak desa Bendoagung Kampak Trenggalek.

Berikut tips agar kita tidak menjadi korban pembobolan ATM antara lain dengan cara sebagai berikut : Sebelum menggunakan ATM, amati mesin terlebih dahulu. Tidak hanya bagian lubang tempat kartu dan papan ketik saja, kalau ada bagian-bagian lain yang mencurigakan atau terlihat rusak, lebih baik jangan pakai. Tinggalkan dan cari ATM lain; Meskipun harus mewaspadai kamera pengintai, tetapi Anda sebaiknya pakai ATM yang tedapat kamera CCTV; Pilihlah ATM yang lokasinya ramai (di depan bank dan beberapa tempat yang ada satpam). Jangan yang di tempat sepi; Saat meng-input PIN, tutupi tangan menggunakan tangan satunya. Bisa juga dengan badan mendekat dan punggung membungkuk; Bila menemukan masalah saat menggunakan ATM (kartu tertelan, dll.), jangan mudah menerima bantuan dari orang tidak dikenal. Lebih baik telepon nomor call center resmi bank terkait; Aktifkan SMS banking dan cek saldo secara berkala. Jika terjadi pengurangan saldo yang bukan dari transaksi Anda, segera laporkan pihak bank.

“Kegiatan patroli ke mesin ATM sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan pembobolan mesin ATM serta guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif diwilayah hukum Polsek Kampak dan menjamin perasaan aman dan tentram bagi masyarakat yang menuju ATM untuk melakukan penarikan uang”. Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.