Cegah Miningitis, Ratusan Anggota Polres Trenggalek Disuntik Vaksin

oleh

Polres Trenggalek – Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kesehatan menjadi salah satu prasyarat mutlak. Terlebih bagi anggota Polri yang notabene memiliki tugas dan tanggungjawab pemeliharaan Kamtibmas dengan tingkat mobilitas yang relatif tinggi.

Selain olahraga teratur dan menjaga pola hidup sehat, Polres Trenggalek juga memberikan asupan vitamin dan vaksin untuk mencegah berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah pemberian vaksin miningitis.

Vaksin miningitis ini efektif mencegah infeksi penyebab radang selaput otak atau miningitis. Vaksin ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghalau infeksi dari organisme di selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang.

“Iya betul, hari ini kami dari Sidokkes bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung melakukan vaksinasi miningitis dan dental fitness khusus bagi personel Polres Trenggalek dan Polsek jajaran.” Ujar Kasidokkes Aipda Lukman Hadi, Amd.Kep. kepada tim redaksi. Selasa, (19/10).

Dalam kegiatan yang digelar di taman batu area Mapolres tersebut disiapkan kuota 200 orang untuk vaksin miningitis dan 100 orang untuk dental fitness. Untuk mendukung kelancaran dan kecepatan vaksinasi, Sidokkes menurunkan 7 orang vaksinator.

Mengingat jumlah vaksin yang terbatas lanjut Aipda Lukman, dilakukan skala prioritas bagi anggota yang masuk kategori rentan dengan memperhatikan aspek penugasan yang membutuhkan stamina prima.

“Lingkup tugas anggota Polri yang demikian luas, memerlukan kondisi fisik yang benar-benar sehat.  ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap kesehatan anggotanya. Jika tubuh sehat, tentu pelaksanaan tugas maupun pelayanan juga menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.