Cegah Masuk Dan Berkembangnya Paham Radikalisme Dengan Sholawat

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan pembinaan kesenian dan budaya bertempat di Balaidesa Desa Mlinjon Kecamatan Suruh, yang menghadirkan grup Sholawat Jaljalut dari Kedunglurah, pada malam ini Sabtu (07/07) Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan 15 Personil yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Suruh Drs Agus Utoyo, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek yang diwakili oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto, Danposramil Letda Sutopo, Gus Judin Sholeh pimpimpinan dari Grub Sholawat Jaljalut, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat se Kecamatan Suruh, tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Mlinjon sekitar 1000 Orang.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Iptu Sugiyanto menyampaikan ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam giat Sholawat Jaljalut didesa Mlinjon ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali terhadap Grub Sholawat Jaljalut dan Pemerintahan Desa Mlinjon yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, semoga dengan kegiatan ini dapat merekatkan persatuan dan kesatuan khususnya para remaja dan para pemuda untuk dapat lebih cinta terhadap tanah air,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah jaljalut setelah selesai mengikuti kegiatan ini agar pulang dengan tertib serta tidak melaksanakan suatu kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kesempatan itu pula Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto juga mengajak kepada semua pihak yang hadir dalam giat Sholawat tersebut untuk dapat menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang saat ini masih menjadi salah satu ancaman serius bagi bangsa, jangan biarkan teroris dan paham radikal masuk dan berkembang ditempat kita, karena di dalam Islam tidak mengajarkan adanya suatu kekerasan.

“Paham radikalisme dan terorisme sangat mengancam persatuan dan kesatuan serta kedamaian bangsa, kita harus solid untuk melawan adanya paham radikalisme dan terorisme, jika kita bersatu melawan adanya paham radikalisme dan terorisme tersebut, maka hal tersebut tidak akan pernah tumbuh paham yang mengajarkan kekerasan di negeri ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.