Cegah Kelangkaan Ikan, Wakapolsek Turun Serta Tebar Benih Ikan Tawes di Sungai Kampak

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Ipda Suswanto bersama dengan anggota Polsek kampak mengamankan dan membantu tim dari Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan penebaran benih ikan di sungai Tawing Kampak, Selasa (28/05/2019).

Ipda Suswanto menerangkan bahwa benih ikan yang ditabur tersebut berasal dari Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Jawa Timur melalui kelompok kerja penyelamatan pelestarian dan pemberdayaan perikanan alam indah lestari kecamatan kampak sebanyak 124 kantong dengan rincian 1 kantong 420 ekor benih ikan tawes, jadi total keseluruhan 52.080 ekor ikan.

Dalam giat penebaran ikan tersebut tim dari Provinsi Sdr.Budi dan Sdr. Sariyono, sedangkan dari tim kelompok kerja kampak adalah Sdr. Sanusi.

“Tujuan dilakukan penaburan benih ikan tersebut, agar ikan bisa berkembang biak dan nantinya kalau sudah besar masyarakat bisa menikmati hasilnya dengan cara memancing untuk hiburan, sedangkan untuk benihnya ini kita mendapatkan benih dari Dinas Perikanan Provinsi Jawatimur, semoga bermanfaat”. Terang Ipda Suswanto, Wakapolsek Kampak.

“Tidak boleh menggunakan sarana lain untuk mengambil ikan, agar terjaga kelestarian ikan, masyarakat juga bisa menikmati keindahan sungai Kampak”. Imbuh Ipda Suswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.