Cegah Kecelakaan, Polisi Pasang Tanda Peringatan di Jalur Trenggalek-Munjungan

Polres Trenggalek – Polisi bersama warga dan komunitas pemuda memasang tanda perngatan unik di ruas jalan Trenggalek Munjungan tepatnya di jalan masuk desa Besuki Kecamatan Munjungan. Pemasangan tanda peringatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas disekitar lokasi tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Munjungan Iptu Sunawir, S.H. tanda peringatan berupa banner berukuran lumayan besar tersebut dipasang di dua lokasi yang berbeda.

Pertama, di lokasi rest area Dusun Ponggok Desa Besuki dengan tulisan `Kendaraan Matic Wajib Istirahat, Ojo Ngeyel timbang Nyusahne Keluargamu` dan yang kedua dipasang didekat musala masih di jalur yang sama dengan tulisan `Hati-hati Turunan Panjang, Rawan Kecelakaan`.

“Memasuki liburan panjang ini cukup banyak warga yang mudik ataupun wisatawan yang datang ke Munjungan namun tidak pahan dengan kondisi medan yang dilalui sehingga rawan terjadi kecelakaan.” Jelas Iptu Sunawir.

Dari hasil evaluasi, lanjut Iptu Sunawir di seputar lokasi tersebut yang memang dikenal dengan tanjakan dan turunan tajam serta berkelok-kelok.. Disamping itu, kondisi kendaraan yang kurang fit untuk tanjakan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan terutama kendaraan matic.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama warga berinisatif untuk memasang papan peringatan yang dipasang pada titik strategis sebagai pengingat bagi pengendara yang kebetulan melintas agar terhindar dari kecelakaan.

“Bagi para pengendara, kami imbau untuk lebih berhati-hati dan waspada. Utamakan keselamatan. Cek dulu kendaraan. Bagi yang menggunakan matic kami imbau juga untuk berhenti dan istirahat sejenak di rest area. Tidak perlu memaksakan diri. Untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.