Cegah Bencana Banjir Polsek Gandusari Patroli Menjelang Subuh Juga Cek Debit Air Di Dam Sungai Widoro

oleh

Polres Trenggalek – Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan bencana alam banjir di wilayah Polsek Gandusari Polres Trenggalek, Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, beserta tiga anggota piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan patroli dini hari menjelang subuh dan dilanjutkan cek debit air sungai di Dam Sungai Desa Widoro kecamatan Gandusari, Trenggalek, kamis (07/03/2019).

Kegiatan Patroli dini hari menjelang subuh di mulai dari memantau situasi kamtibmas di Pasar Subuh Pasar Rakyat Gandusari, kemudian di lanjutkan patroli di Perbankan dan Pertokoan swalayan Desa Gandusari dan Desa Sukorejo.

Kemudian dilanjutkan melajaksanakan patroli antisipasi pembakaran kemdaraan di pertokoon Desa Karanyar, Desa Melis dan Desa Sukorame.

Selanjutnya karena situasi wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek akhir akhir ini sering di guyur hujan yang cukup lebat maka untuk mengetahui perkembangan akan terjadinya bencana alam banjir, petugas Patroli mengontrol debit air di Dam Sungai Widoro, kemudian di Jembatan Dusun Nglaban Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggakek yang hampir tiap tahun menjadi langganan banjir tersebut.

Sesampai di Dam sungai Widoro petugas patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandusari segera turun dan memperhatikan debit ketinggian air di dam sugai widoro yang merupakan Dam pengendali banjir yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek tersebut. “Alhamdulilah debit air di dam sungai Widoro masih di ketinggian atau pada batas normal namun di sana sini hujan masih belum berhenti sehingga masih dimungkinkan debit air bisa naik dan bisa terjadi banjir di wilayah Kecamatan Gandusari” ujar AKP Rohadi selaku perwira pengendali regu patroli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.