Bulan Suci Ramadhan Kapolsek Panggul Terus Mempererat Hubungan Dengan Tokoh Agama.

oleh

Polres Trenggalek – Bulan Suci Ramadhan Polsek Panggul terus menjaga hubungan baik dengan tokoh agama. Hubungan itu terus dipererat untuk menjaga situasi wilayah Hukum Polsek Panggul tetap aman dan kondusif.

Terlihat Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., Bersama Wakapolsek Panggul dan Kanit Provost, silaturahmi di rumah Pimpinan Pondok Pesantren Salifiyah Darul Umah K.H. Imam Syafi’i ( Gus Sapek)  di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Kamis (16/5/2019).

Kapolsek  Panggul mengatakan masyarakatnya Panggul mayoritas santri dan masih mendengar petuah para ulama. “Saya yakin suara-suara ulama dan kiai masih sangat dipatuhi oleh para santrinya. Kalau dekat dengan ulama, kami bisa menyampaikan pesan-pesan Kantibmas untuk disampaikan kepada para santri-santrinya,” kata Iptu Puguh.

Ia menambahkan di tahun politik Pasca Pemilu 2019, ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks) sangat marak, terutama di media sosial. Salah satu materi atau bahan ujaran kebencian dan hoaks adalah SARA, termasuk di dalamnya adalah agama.

Saat berbincang dengan pengasuh ponpes Salafiyah Darul Umah KH. imam Syafi’i ( Gus Sapek) Kapolsek Panggul menyelipkan imbauan kamtibmas. Salah satunya adalah masih banyaknya hoaks dan ujaran kebencian yang meresahkan dan cenderung memecah belah masyarakat. Terhadap berita-berita yang belum jelas kebenarannya itu, Kapolsek meminta agar jangan mudah percaya dan hendaklah melakukan cek dan ricek sumbernya.

“Saat ini ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan agama untuk membuat situasi tidak aman serta membuat masyarakat menjadi terpecah belah”, tutup Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.