BPNT Memberi Dampak Bagi Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Ekonomi Penerima

oleh

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Bripka Hariyanto bersama 2 orang anggota melakukan pengecekan giat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non PKH untuk bulan Januari 2019. Dengan tujuan untuk memberikan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polisi. Senin (11/03/2019).

Penyaluran bantuan tersebut di salurkan di warung KOBE sebelah utara terminal kampak. Penyaluran untuk setiap Desa sudah di jadwalkan, dan untuk hari ini jadwal Desa Bendoagung dan desa Karangrejo dengan penerima sebanyak 144 dari desa Bendoagung dan 434 dari desa Karangrejo.

Bahwa penerimaan per bulan nominal  @110 rb yg dibelanjakan dalam bentuk 10 butir telur dan beras 10 kg (harga jual saat ini). Serta untuk pelaksanaan saat ini merupakan pendistribusian jatah  bulan Januari 2019 (10 butir telur dan 10 kg beras).

Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan gizi yang lebih seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat, memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran. Secara garis besar, penyaluran bantuan ini diharapkan dapat berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat.

Dalam hal penyaluran, penggabungan program bantuan sosial melalui penyaluran elektronik (non tunai) dan fleksibilitas waktu penarikan bantuan akan memberikan kesempatan akumulasi aset melalui kesempatan menabung. Pada akhirnya, penyaluran BPNT dan bantuan sosial lain diharapkan memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat melalui akses yang lebih luas terhadap layanan keuangan.

“Ibu ibu sekalian mari antri dengan tertib dan jangan saling dorong dorongan, dengan tertib maka pembagian dana BPNT dapat berjalan dengan lancar, dan semoga bantuan dari pemerintah ini dapat berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi ibu ibu sekalian.” Ujar Bripka Hariyanto anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.