Blusukan Sekolah, Cara Kasatlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Di kalangan anggota, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. dikenal sebagai pejabat yang enerjik, tak bisa diam dan konsisten dalam menjalankan tugasnya. Meskipun belu genap satu bulan menjabat, AKP Suprihanto telah berkeliling hampir diseluruh kecamatan se kabupaten Trenggalek untuk mengetahui berbagai kerawanan bidang lalulintas sesuai dengan medan tugasnya.

Pun demikian saat berpatroli bersama anggotanya. saat melintas di depan SMKN 1 Trenggalek melihat banyak pelajar yang sedang berolahraga di lapangan tepat di depan sekolah. Sontak ia berhenti dan menghampiri para pelajar tersebut. Jum`at (19/10)

AKP Surihanto memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kkamtibmas khususnya terkait dengan tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan gaya bahasa lugas dan kekinian, ia pun berbincang ringan dengan para pelajar.

“Pelajar masih menduduki peringkat tertinggi sebagai pelaku maupun korban kecelakaan lalu lintas. Itu sebabnya kita rangkul dan beri pemahaman tentang arti penting keselamatan berlalu lintas” jelas AKP Suprihanto

Masih kata AKP Suprihanto, beberapa hal yang disamaikan antara lain terkait dengan penggunaan safety belt, Helm, batas kecepatan, knalpot brong, sampi soal larangan menggunakan HP saat berkendara. Menurutnya, hal tersebut adalah pelanggaran yang paling kerap terjadi di Trenggalek.

“Juga kami sampaikan, bagi mereka yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Lebih bijak jika naik kendaraan umum atau antar jemput orang tua” Tandasnya

Dengan pendekatan non formal seperti ini, AKP Suprihanto berharap muncul kesadaran dari para pelajar untuk taat peraturan lalu lintas sehingga sedikit banyak dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan para pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.