Blusukan Kanit Binmas Aiptu Suprayitno Di Sekolah Berikan Semangat Nasionalisme Pada Anak

oleh

Polres Trenggalek – Dunia pendidikan adalah bagian tak terpisahkan dari tugas pokok Polri, dimana Polri juga berperan aktif untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. Pada tataran preventif, Polri memiliki tanggung jawab moril untuk mencegah anak-anak dan pelajar terlibat dalam kenakalan remaja, narkoba maupun korban kejahatan. Guna memberikan wawasan tentang tugas pokok Kepolisian serta persyaratan menjadi anggota Polri, Polsek Munjungan Polres Trenggalek berpartisipasi dalam giat bhabinkamtibas disekolah setingkat SLTA yang ada di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Selasa 17/7/18, Meskipun sarana prasarana terbatas, ternyata oleh para pelajar sangat disukai kehadiran Polisi di sekolah. Kebanyakan dari mereka ingin mengetahui secara detail persyaratan pendaftaran sebagai anggota Polri sehingga mereka bisa mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. Seperti beberapa pelajar binaan Saka Bhayangkara sengaja ditampilkan sebagai penyeimbang mentor di depan klas bersama Aiptu Suprayitno Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

“Diharapkan melalui Polisi Blusukan Sekolah ini, animo pelajar yang mendaftar sebagai anggota Polri tahun depan bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ujar Kapolsek Akp Totok Sudarto yang ditunjuk Kapolres sebagai penanggung jawab anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.