BKTM Polsek Tugu Bersama Tiga Pilar, Hadir Dalam Pertemuan Pembinaan Kesehatan Jiwa di Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Brigadir Badarudin bersama dengan Bhabhinsa, dalam pelaksanakan pertemuan pembinaan pembinaan kesehatan jiwa di masyarakat puskesmas Pucanganak th 2019 dalam upaya perawatan dan pengobatan OGDJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) pada hari Jum’at Tgl. 26 April 2019 Pkl. 09.00 s.d 10.00 Wib bertempat di rumah bapak. Samno Rt. 14/05 Desa. Jambu Kacamatan. Tugu Kabupaten. Trenggalek. Sabtu 27/4/19.

Kegiatan yang di hadiri oleh
dr. Yani Iswanti dokter Puskesmas Pucanganak, Bpk Hidayat Kepala Desa Jambu, Nanik Widianawati, Amd kep, pemegang program kesehatan jiwa Puskemas Pucanganak, BKTM dan Babinsa desa. Jambu, Perangkat Desa Jambu, Masyarakat sekitar 25 orang.

Kepala desa Jsmbu Bapak. Hidayat, dalam sambutnya
“Selamat datang kepada rombongan dari Puskesmas Pucanganak, Jangan kucilkan kepada orang yg terkena OGDJ.
Mari kita bersama2 saling bantu membatu memberi dukungan kepada warga masyarakat yg terkena ODGJ, Mari kita saling timbulkan rasa saling empati antar sesama”.jelas Kepala desa jambu

Penyampaian materi oleh dr. Yani Iswanti.
“Gangguan jiwa itu ada tiga ringan, sedang dan berat, Gangguan jiwa bisa dicegah dengan cara pengobatan dan meminum obat dengan rutin serta teratur dan yang paling utama adalah dengan cara pendekatan keluarga jangan dikucilkan maupun dipasung”,jelasnya

“Untuk kesembuhan pasien melalui obat 50% dan 50 % kesembuhan pasien dari dukungan keluarga, Peran keluarga sangat penting untuk kesembuhan pasien OGDJ”.pungkas dokter Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.