BKTM Desa Jati Lakukan Pengawasan Rabat Jalan yang Menggunakan Sumber Dana Desa

oleh

Polres Trenggalek – Pengerjaan rabat jalan di Desa Jati Kecamatan Karangan, mendapat pengawasan serta kontrol langsung dari Polsek Karangan melalui Bhabinkamtibmas Desa Jati Brigadir Wahyudi. Guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan yang bisa merugikan masyarakat.”Senin (23/07).

Proyek rabat jalan tersebut menggunakan sumber dana desa, pembangunan jalan rabat beton ditujukan untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Jati akan infrastruktur yang memadai di desanya. Pembangunan akses jalan ini disambut gembira oleh seluruh warga, dengan adanya jalan rabat beton akan memudahkan warga desa melakukan aktifitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Wahyudi memberi arahan dan himbauan kepada para pekerja,”Sebisa mungkin hindari hal-hal yang dapat merugikan warga seperti mark up harga maupun memanipulasi campuran bahan,pengerjaan rabat beton diharapkan sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan. Memanipulasi bahan bangunan akan berdampak pada kwalitas jalan rabat beton yang dibuat sehingga mudah rusak dan tentunya akan merugikan masyarakat sekitar.” Ujarnya.

Melakukan penyelewengan anggaran desa tentu akan berujung pada pelanggaran pidana,karena hal tersebut merugikan negara.Jika dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Bangunan yang telah ditetapkan maka harus dipertanggung jawabkan secara hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.