Bhayangkari Trenggalek Gelar Bakti Sosial Pengurusan Akte Lahir Bagi Masyarakat Tak Mampu

oleh

Polres Trenggalek – Memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 tahun 2018, Bhayangkari Cabang Trenggalek menggelar Bakti Sosial. Sedikit berbeda, Bakti sosial yang digelar di gedung Bhayangkari Trenggalek ini adalah membantu pengurusan administrasi kependudukan berupa pembuatan akte lahir. Jumat (3/8)

Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny, Mala Didit mengatakan, acara ini terselenggara atas kerjasama antara Bhayangkari Trenggalek dengan Dispendukcapil untuk membantu proses Adminduk. Acara ini pun mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Terbukti dengan cukup banyak warga yang hadir dan mengikuti bakti sosial ini.

Lebih lanjut Ny. Mala menuturkan, sasaran utama dari bakti sosial ini keluarga besar Polri dan masyarakat tidak mampu. Karena kesibukannya, seringkali masyarakat maupun anggota Polri tidak sempat mengurus surat-surat kependudukan.

“Kita jemput bola. Jadi kita inventarisir dulu siapa saja yang akan kita bantu serta syarat-syarat formal yang harus dipenuhi.” jelas Ny. Mala

“Prosesnya kita bantu sepenuhnya. Kita datangkan petugas dari Dispendukcapil sehingga bisa lebih cepat” imbuhnya

Berdasarkan pantuan tim redaksi, beberapa petugas dari Dispendukcapil memang sudah siap di depan meja lengkap dengan perangkat komputer dan mesin cetak. Sementara petugas lainnya terlihat meristrasi para peserta. Demikian pula dengan ibu-ibu Bhayangkari dengan baju khas warna pink tampak turut sibuk membantu. Tak butuh waktu lama, puluhan akta kelahiran pun sudah tercetak dan siap dibagikan.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini membawa manfaat bagi masyarakat Trenggalek” Pungkas Ny. Didit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.