Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Yang Sedang Arisan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjalin dan mewujudkan sinergitas kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada didesa binaannya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, secara rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi sekaligus dialogis dengan warga desa binaannya.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggslek Brigadir Ferry Eko H, SH yang pada malam ini, Rabu (01/08) menyambangi warga Dusun Krajan Desa Suruh yang sedang melaksanakan arisan bertempat diserambi masjid At Taubah Desa Suruh.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, serta mengajak warga untuk selalu berperan secara aktif dalam menjaga kamtibmas utamanya yang ada dilingkungan masing masing.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing serta dapat bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Brigadir Ferry Eko.

Ia menjelaskan bahwa tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing masing maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat diwujudkan, karena pada saat ini sumber daya dari aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat terbatas.

“Kami berharap warga dan aparat keamanan dapat selalu bersinergi untuk menjaga kamtibmas, dan bila ada sesuatu hal yang terjadi ditengah tengah masyarakat dan bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkas Brigadir Ferry Eko.

Yanuri selaku ketua Rt 23 Rw 09 Drsa Suruh menyampaikan ucapan terimakasih atas sambang, saran dan himbauan yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, hal ini tentunya akan dapat mewujudkan kedekatan dan saling mengisi guna saling memberikan masukan yang berharga demi terwujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Suruh.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menyampaikan bahwa perlunya dibangun sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat utamanya kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakat lainnya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami telah perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaannya untuk menjaga dan pertahankan terus sebagai wilayah yang aman dan kondusif,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.