Bhabinkamtibmas Salurkan Beras Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Yang Berhak

oleh

Polres Trenggalek –  Mendatangi rumah warga binaan yang kurang beruntung, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam rangka kegiatan penyaluran zakat fitrah yang dikeluarkan oleh keluarga besar Polsek Dongko.

Seperti saat ini ketika Bhabinkamtibmas Polsek Dongko bertamu ke rumah warganya. Tampak Bhabinkamtibmas ini dengan senyum ramah dan humanis menyerahkan paket beras zakat fitrah.

Ditemui terpisah, minggu (2/6/2019) Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah dikerjakan Bhabinkamtibmasnya dari membagikan atau penyaluran beras zakat fitrah di Desa binaannya.

Beliau mengatakan, beras zakat fitrah tersebut kami berikan kepada masyarakat langsung dan utamanya  kepada masyarakat yang tidak mampu. Agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri.

“Zakat fitrah merupakan zakat yang harus atau wajib dikeluarkan oleh umat muslim yang mampu sebelum sholat idul fitri berlangsung. Jenis zakatnya yaitu sesuai dengan makanan pokok kita dan di Indonesia sendiri makanan pokoknya adalah beras. Dan untuk beras zakat fitrah yang dikeluarkan oleh anggota Polsek Dongko tersebut sebagian kami berikan kepada masyarakat secara langsung dan utamanya kepada masyarakat yang tidak mampu. Agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri,” Kata AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., mengungkapkan bahwa sebelumnya kami mengkompulir zakat fitrah yang dikeluarkan oleh anggota dan setelah semuanya terkumpul kemudian kami lakukan teknis pembagiannya oleh anggota Bhabinkamtibmas yang membina Desa.

“Zakat yang terkumpul dari anggota Polsek Dongko diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima oleh Bhabinkamtibmas pembina Desa,” ungkapnya.

Mungkin yang perlu diketahui bersama jika tujuan  diwajibkannya zakat oleh Allah SWT bagi pemeluk agama Islam adalah untuk mensucikan hati dari sifat kikir dan cinta dunia secara berlebihan dan membersihkan harta dari hak orang lain. Karena dari harta yang dimiliki oleh seorang muslim tersimpan bagian saudaranya. Tandas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.