Bhabinkamtibmas Membangun Sinergitas Tiga Pilar di Balai Desa Jati

oleh

Polres Trenggalek – Tiga pilar di pemerintahan desa/kelurahan terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah yang harus bersinergi dalam mendeteksi dini gangguan Kamtibmas, terutama bahaya terorisme di wilayahnya masing-masing.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Jati, Kecamatan Karangan Brigadir Wahyudi dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut selalu memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen dalam mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Untuk membangun kemitraan dengan Tiga Pilar, Brigadir wahyudi selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan masyarakat. Seperti pada Sabtu (30/06) dilaksanakan kegiatan Doa bersama di Balai Desa Jati, sebagai wujud rasa syukur karena Pemilukada yang telah terlaksana dengan aman dan tertib.

Dalam kesempatan itu pula Brigadir Wahyudi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga “Saudara-saudaraku warga Desa Jati sekalian Pemilukada telah usai, mari kita kembali beraktifitas seperti biasa. Bagi para pendukung calon yang kalah hendaknya berlapang dada, dan yang calonnya menang tidak perlu berlebihan dalam mengekspresikan kemenangannya. Mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita ini supaya tetap aman dan tentram dan hendaknya selalu waspada terhadap gangguan-gangguan kamtibmas yang bisa terjadi sewaktu-waktu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.