Bhabinkamtibmas Kunjungi Mbah Ginah Dalam Rumah Barunya

oleh

Polres Trenggalek – Masih ingat dengan mbah ginah salah satu warga dusun kojan, desa Jombok yang mendapat bantuan listrik Solar Cell ( Tenaga matahari ) dari Polres Trenggalek dan bedah rumah dari pemkab Trenggalek ?

 

Begini kondisinya saat di kunjungi Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok Bripka Sarwanto, pada Senin ( 29/10 ). Rumah yang dulunya tidak layak huni sekarang sudah menjadi rumah yang layak huni dalam menjalani kehidupanya untuk tidur dan beraktifias. Kalau mbah ginah untuk penerangan di dalam rumahnya cuma menggantungkan cahaya dari lampu 5 watt saat malam, itupun dari menumpang aliran listrik tetangga. Keadaanya sudah bisa agak lega dengan bantuan listrik yang diberikan Polres Trenggalek yang cukup dalam memenuhi kebutuhan penerangan di kala malam hari.

 

” Kita harus bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari adanya kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan. Itu merupakan wujud dari terkabulnya doa orang yang kesusahan melalui Para tangan yang peduli kepada kehidupan mbah ginah selama ini. Harapanya semoga bisa memberikan solusi dari kehidupanya yang serba kekurangan dan harus dijalaninya sendir tanpa adanya teman hidup suami atau anak, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka sarwanto dilokasi rumah baru hasil bedah rumah yang dilakukan.

 

Seperti dikabarkan dalam pemberitaan kemarin, Mbah ginah, ( 64 ), salah satu warga dusunnkojan, ( Rt/66 ), yang berdomisili di dekat lokasi pembangunan tower repiter mendapatkan bantuan listrik solar cell dari Polres Trenggalek. Rumah yang berjarak kurang lebih 400 meter dari lokasi pembangunan akses menuju lokasi memang terlalu sulit, sehingga untuk peneranganya perempuan ini menggantungkan aliran listrik dari tetangga.

 

Selain itu, dinding rumah sebagai tempat tinggal mbah ginah terbuat dari bambu dan berlantai tanah sedangkan dalam menuju Lokasi rumah tidak bisa di tempuh kendaraan, karena akses jalan hanya setapak dan sebelah kiri berdekatan dengan hutan pinus. Saat ini penerangan rumah menggunakan aliran listrik PLN masih numpang ( ngeler ) dari tetangga untuk menerangi satu lampu 5 watt yang ada di dalam rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.