Bhabinkamtibmas Kordinasi Harkamtibmas Dengan Perangkat Desa Binaanya

oleh

Polres Trenggalek – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Bhabinkamtibmas sendiri adalah Petugas Polri yang bertugas ditingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan pembinaan potensi keamanan yang ada di masyarakat dan kerja sama dengan masyarakat dengan cara menyabangi dan meningkatkan kerja sama kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan dalam hal memberikan penerangan kepada masyarakat untuk patuh dan taat terhadap hukum yang berlaku dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut Brigadir Viko Bagus sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karanganom melaksanakan sambang Desa Binaanya dan kordinasi dengan perangkat Desa Karanganom terkait  dengan akan dilaksanakan kegiatan bersih Desa Karanganom  serta  menyampaikan himbauan Kamtibmas .

Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat masyarakat terkecil yakni kelurahan atau desa, mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Kegiatan sehari-hari yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat maupun ke kantor desa, untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait perkembangan situasi terkini, lebih lanjut Brigadir Viko Bagus menerangkan bahwa ia mempunyai  istilah 4 D (Datang-Duduk-Dengar-Dialog)” Ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.