Bhabinkamtibmas Jombok Pecahkan Permasalahan Warga Binaanya

oleh

Polres Trenggalek – Hati orang tua mana yang tidak berang bila menjumpai anak putrinya diajak rekan -rekanya berangkat malam pulang pagi, hal ini yang dialami ( YJ ), salah satu warga, ( Rt/03 ), ( Rw/01 ), dusun Gading desa Jombok, atas perkara yang dialami anaknya ( MR) pada Rabu kemarin yang dipulangkan rekan lain jenis pada Kamis dini hari ( 03/05 ). Dari adanya kejadian tersebut pihak orang tua sigadis tidak terima atas perlakuan para pelaku yang mengajak anaknya pada waktu yang tidak semestinya agar diselesaikan di rumah kepala dusun, berawal dari rencana penyelesaian perkara warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Pule desa Jombok Bripka Sarwanto turun tangan dalam permasalahan yang dihadapi warganya.

 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule desa Jombok Bripka Sarwanto, kejadian berawal dari ( MR)  yang diajak rekan sekolahnya ( AG) anak dari ( TH ) warga desa Gamping, kecamatan suruh dan ketiga rekan lainya ( AD),  ( GL) dan ( BR) yang menjemput dari rumahya sekitar pukul 21.00, entah diajak kemana dan aktifitas apa, tahu -tahu dipulangkan esok harinya pukul 03.00 dini hari.

 

Dari kejadian itu, Ayah ( MR)  tidak terima dan mengadukan kejadian yang dialaminya ke Kasun Gading, desa Jombok untuk memanggil para orang tua dari anaknya yang terlibat. Untuk dimintai keterangan dan tagging jawab atas tindakan anaknya yang mengajak bermain diwaktu yang tidak semestinya. Para yang terlibat dalam permasalahan tersebut akhirnya dipertemukan dalam mencari solusi alternatif yang baik sebelum diarahkan kepada perkara pengadilan, ” kita berikan masukan karena antara pihak pelaku dan juga yang merasa korban masih anak -anak,  diupayakan agar dibina kembali orang tuanya. Dan perbuatan mengajak bermain bukan waktunya merupakan perbuatan melanggar norma hukum, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto.

 

Dari kesepakatan yang berhasil di capai, pihak para pelaku tidak akan mengulangi perbuatan dalam permasalahan pergi membawa ( MR ) yang berangkat malam pulang pagi. Yang akhirnya pihak orang tua ( MR)  tidak terima dan diselesaikan di rumah Kasun Gading, desa Jombok dengan tidak akan mengulangi perbuatanya itu lagi.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.