Bhabinkamtibmas Joho Monitor Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai

oleh

Polres Trenggalek – Di rumah Febri ( Rt/23 ), ( Rw/07 ), dusun Weru desa Joho lokasi penyaluran bantuan PKH, pada Sabtu ( 20/04 ). Informasi diterima Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek adanya penyaluran bantuan melalui pesan what apps saat melaksanakan kegiatan pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan pemilu tingkat PPS, sebanyak 135 Keluarga penerima Manfaat berhasi di distribusikan.

 

Seratus tiga puluh lima warga dari desa pakel yang mendapatkan Program PKH menurut keterangan Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat ditemui dilokasi berbeda, dari semua warga yang datang sudah membawa kartu sebagai alat dalam menukar uang yang sudah ditransfer negara untuk dipergunakan dalam menukar dengan kebutuhan Pokok beras dan minyak goreng.

 

Persayaratan yang mendapatkan bantuan PKH diantaranya bantuan tunai PKH ditujukan bagi masyarakat kurang mampu dengan kriteria yang bersangkutan memiliki anak yang masih balita atau duduk di bangku SD, lansia, serta dalam kondisi sedang hamil.

 

Pemberian bantuan tunai PKH kepada masyarakat didasarkan pada data yang didapat dari Basis Data Terpadu (BDT) Pusat. Sasaran penerima sudah adanya data dari pusat yang langsung diambil datanya. Nama-nama warga yang bersangkutan dalam data tersebut tidak serta merta langsung dinyatakan sebagai peserta, pihak pendamping akan melakukan validasi terlebih dahulu.

 

Bagi masyarakat kurang mampu yang belum menerima bantuan tunai PKH, dia memastikan warga yang bersangkutan akan tetap menerima bantuan tersebut di tahun berikutnya. Persoalan masih adanya warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan tersebut disebabkan oleh adanya exclusion error pada data yang mereka miliki.

 

” Kita harapkan kepedulian pemerintah melalui penyaluran bantuan PKH bisa dimanfaatkan sebagai bantuan yang mendukung jalanya kehidupan bagi warga,” Kata Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Joho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.