Bhabinkamtibmas Hadiri Pengajian Umum Haflah Akhirusanah Didesa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang ada didesa binaan dan umumnya diwilayah Kecamatan Suruh, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu mengikuti setiap kegiatan yang ada didesa binaannya, salah satu kegiatan yang selalu diikuti oleh bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh adalah mengikuti pengajian umum.

Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi yang pada malam ini, Selasa (23/04) mengikuti dan menghadiri pengajian umum dalam rangka Haflah Akhirusanah madrasah diniyah Hidayatut Tholibin bertempat di Halaman Masjid Baiturohim Rt 13 Rw 02 Dusun Gempolan Desa Gamping.

Hadir dalam Pengajian tersebut antara lain Kepala Desa Gamping Puguh Harianto, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi, Babinsa Desa Gamping Serda Heri, oleh Kh. Ali Muhtar dari Kabupaten Pacitan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Desa Gamping sekitar 300 orang.

Kh Ali Muhtar selaku pembicara dalam kesempatan itu menyampaikan ada tiga kewajiban orang tua kepada anak yang antara lain pemberian nama yang baik, mengajarkan AL Quran, serta menikahkannya dan kita dalam menjalankan puasa di Bulan Rajab serta Bulan Sya’ban sejatinya untuk mendapatkan Hasil Puasa di Bulan Ramadhan.

“Kebahagiaan yang paling mahal sebenarnya ialah ketika seseorang disingkapkan tirai hatinya oleh Allah, sehingga, ia dapat memahami hikmah di balik setiap kejadian yang dialaminya. Bahkan ia akan sangat sedikit sekali merasakan kekecewaan atau terpukul akibat kejadian yang tidak diduga-duga,” kata KH Ali Muchtar

“Bagi orang yang shalatnya terjaga dengan baik, maka berkahnya adalah kelapangan hati dan khusnudhan (prasangka baik) terhadap segala kejadian yang menimpa. Kejadian yang menimpa betul-betul dipahami sebagai rizki yang sangat besar dari Allah. Imbasnya ialah ia akan selalu jernih hati menikmati berbagai episode kejadian hidup,” ungkap KH Ali Muchtar

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, bahwa sudah menjadi rutinitas dari Bhabinkamtibmas ikut hadir dalam setiap kegiatan yang digelar oleh warga desa binaannya guna untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama serta tokoh masyarakat utamanya didesa binaannya, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai alat komunikasi antara anggota Polisi dengan warga masyarakat.

“Saya selaku pimpinan di Polsek Suruh Polres Trenggalek ini telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah tengah warga desa binaannya serta mengikuti setiap kegiatan yang ada didesa binaannya agar tercipta kedekatan sehingga warga tidak akan sungkan segera memberikan berbagai informasi utamanya yang terkait dengan Kamtibmas sehingga bisa dijadikan masukan bagi satuan untuk menentukan langkah langkah lebih lanjut,” jelas AKP Wardjito, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.