Bhabinkamtibmas Hadiri dan Ikuti Musdes, Dalam Rangka Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka Sosialisasi pembentukan panitia pelaksanaan pemilihan kepala DesaTahun 2019 – 2025. Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu, Brigadir Bambang Cahyana SH. Hadiri dan Ikuti Musawarah Desa, Bertempat di Gedung serbaguna Desa Jatiprahu.Kecamatan Karangan Trenggalek “Rabu(24/10).

Dalam Acara Tersebut dihadiri oleh:
Camat Karangan Sholikin,SIP MSi
Kades Jatiprahu Sdr.Slamet Riyadi
BKTM dan Babinsa.
Ketua BPD dan anggota, serta Peserta 35 orang

Sambutan dari Camat Karangan
ucapakan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan sosialisasi Pilkades dan boleh berbeda pilihan tapi utamakan kerukunan ciptakan kondisi dan lingkungan kondosif.
– Tahapan Pilkades sudah dilaksanakan secara kondusif, marilah kita kerja secara bersama sama, tugas panitia sangat berat, jajaran panitia wajib membangun komunikasi sehingga tugas akan lebih ringan.
– Harapan kami bila terjadi permasalahan di selesaikan secara kekeluargaan dan tdk sampai mencuat ke tingkat atas, jagalah amanah dari rakyat sesuai peraturan yang ada.
– BPD 6 bulan sebelumnya melaksanakan pilihan sudah memberitahukan kepada Kepala Desa bahwa masa jabatan sudah berakhir dan sudah dilaksanakan.
– sarat sebagai panitia adalah : sehat jasmani rohani, tidak sedang menjabat sebagai Kades, tidak sedang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.
– DPT kurang dari 3000 panitia sebanyak 11 orang, DPT diatas 3000 panitia 13 orang, DPT diatas 6000 15 orang.

Panitia harus bisa menjaga situasi yg kondusif dan tetap netral, silahkan berkerja secara profesional dan sesuai dengan peraturan yg berlaku.
pilkades serentak peserta Pilkades minimal 2 peserta, maksimal 5 peserta, bila lebih dari 5 ada seleksi tambahan diantaranya pernah menjadi lembaga di Desa, pernah menjadi Rt, umurnya masih produktif atau tidak.
setelah melaksanakan pelantikan Panitia agar menyusun rencana tahapan dan rancangan biaya untuk kebutuhan Pilkades.

“Bhabinkamtibmas juga memberikan ucapan selamat kepada panitia yg sudah di lantik dan harus mulai bekerja, panitia harus netral.mudah-mudahan yang menjadi petugas pilkades nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman. Pilihan boleh beda namun harus tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,”Ujar Brigadir Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.