Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Polsek Gandusari Brigadir Bayu Prasetyo S.H, menghadiri kegiatan rapat pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa Serentak Desa Wonoanti tahun 2019, yang bertempat di balai Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu, (26/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Gandusari, Kepala Desa Wonoanti, Kasipemerintahan Kecamatan Gandusari, Kasitrantib Kec.Gandusari, Ketua BPD Desa Wonoanti dan Anggota, Ketua LPM Desa Wonoanti, Ketua Rt/Rw se Desa Wonoanti, Tokoh Masyarakat Desa Wonoanti, Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti, Babinsa Desa Wonoanti.

Pembukaan, sambutan Kepala desa Wonoanti yaitu mengucapkan salam kepada segenap tamu undangan yang hadir. Terkait dengan adanya pilkades serentak, pada malam hari ini BPD Wonoanti akan membentuk dan melantik panitia pemilihan kepala desa tahun 2019. Mudah mudahan dalam rangka pembentukan pilkades desa Wonoanti, dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif sebelum, sesaat dan sesudah pelaksanaan pilkades.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam Kepada seluruh tamu undangan. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara pembentukan dan pelantikan panitia pilkades 2019. Menyampaikan tentang tahapan tahapan pilkades, Desa Wonoanti berbeda dengan yang lain, karena semestinya kades berakhir masa jabatanya pada april 2019, namun pada saat ini kades Wonoanti mengajukan pengunduran diri untuk pengunduran diri sebagai kades saat ini, untuk mencalonkan kembali menjadi kades desa Wonoanti.

Panitia pilkades ini harus disepakati oleh forum, dan tidak terdapat hubungan kekerabatan baik vertikal maupun horizontal dengan calon kades. Diharapkann kepada bpd agar membentuk panitia sesuai dengan kebutuhan di desa masing2.
Pendanaan pilkades ,di bantu dari APBD Kabupaten dan APBDes agar di pergunakan sesuai dengan ketentuann termasuk pembuatan surat suara, penggandaan TPS serta perlengkapannyaa, biaya sewa tenda sound system dan lain – lain di biayai oleh APBD. Kemudian APBDes di gunakan untuk biaya pembentukan dan pelantikan panitia pilkades, insentif petugas, makan dan minum, dan perlu di garis bawahi bahwa panitia di larang untuk memungut dana dari pihak ke 3 dalam hal ini calon kades. Jaga netralitas panitia agar tidak mendukung salah satu calon agar pilkades dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan rencana.

Diharapkan selama pilkades nanti masyarakat bisa kompak dan rukun agar pilkades bisa berjalan aman dan lancar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Pembentukan panitia pilkades desa Wonoanti di pimpin oleh Ketua BPD Desa Wonoanti saudara Murjito,S.Pd. dengan menyampaikan sambutan yaitu mengucapan salam kepada seluruh tamu undangan. Menyampaikan bahwa dalam hal ini BPD telah beberapa kali melakukan pra penjaringan panitia pilkades sebelum pembentukan dan pelantikan panitia malam ini. Dasar BPD membentuk panitia adalah surat pengunduran diri dari Kepala Desa Wonoanti. Untuk panitia pilkades bertanggung jawab penuh atas kegiatan pelaksanaan pilkades, dan melaporkan kegiatanya kepada BPD.

Pembacaan surat keputusan BPD desa Wonoanti tentang pembentukan panitia pilkades serentak tahun 2019. Yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah untuk pj panitia Pilkades Desa Wonoanti, di ambil oleh ketua BPD dilanjutkan penandatangan berita acara oleh panitia yang dilantik.
Menyayikan lagu Padamu Negeri,
Pembacaan doa dan penutup, disampaikan oleh Kyai Imam Khanafi.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti kami selalu hadir disetiap terdapat kegiatan masyarakat di desa, hal ini dimaksudkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, kondusif di Desa Wonoanti” ujar Brigadir Bayu Prasetyo selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.