Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Kerjabakti Besihkan Material Tanah longsor di Rumah Warga.

oleh

Polres Trenggalek – Hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek tadi malam mengakibatkan beberapa bencana banjir maupun tanah longsor. Seperti yang dialami oleh sdr. Samroh Rt. 03 Rw. 01 Desa Timahan kec. Kampak mengalami tanah longsor yang menimpa Teras rumah.

Tebing disamping rumah setinggi 4 (empat) meter mengalami longsor serta sebagian tanah yang diikuti  material batu menimpa teras rumah Samroh, untung kejadian tersebut tidak menimpa rumah bagian dalam sehingga tidak mengakibatkan kerusakan yang besar.

Atas kejadian tersebut warga lingkungan Dusun Krajan Desa Timahan bersama Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Rianto,S.H., bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah dan batu longsoran. Kamis (07/03/2019).

Ditemui saat sela kegiatan kerja bakti membersihkan material tanah longsor Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto,S.H., mengatakan sebelumnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di Dusun Krajan Desa Timahan ada bencana alam tanah longsor, kemudian kami bersama Perangkat Desa mengecek keberadaan sekaligus memastikan tidak korban jiwa di lokasi kejadian, kemudian kami bersama tiga pilar berinisiatif untuk membantu dan gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah dari keluarga Sdr. Samroh tersebut, ujarnya.

Lanjut Bripka Puguh, S.H menjelaskan “bahwa berdasarkan pengecekan dari kejadian dan musibah bencana alam tanah longsor ini tidak ada korban jiwa, ataupun material dari pemilik rumah, namun dari kejadian tersebut mangakitkan tumpukan material yang memenuhi teras rumah”

” Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat didaerah lereng bukit umumnya seluruh warga Desa Timahan dan khususnya pemilik rumah korban longsor agar tetap hati-hati dan waspada, mengingat situasi kondisi cuaca yang sekarang mulai musim penghujan”, pungkas Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.