Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Memberikan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum pada Linmas

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dari anggota Linmas yang ada didesa Sukowetan, Pemerintah Desa Sukowetan mengadakan Pelatihan Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum Linmas yang dihadiri oleh “Tiga Pilar”BKTM, Babinsa, Kepala Desa.serta Perangkat Desa dan Anggota Linmas Desa Sukowetan yang bertempat di Balai Desa Sukowetan, Rabu (01/08).

BKTM Desa Sukowetan Bripka Elik Maryanto mengatakan,”Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan keberadaan linmas ditengah-tengah masyarakat. Dengan harapan linmas mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat.”

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya, dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman diwilayah desa tersebut.

Dalam pembinaan dan pelatihan tersebut, Bripka Elik Maryanto menyampaikan materi-materi tentang tugas pokok linmas. Diantaranya sebagai pengamanan swakarsa serta perlindungan dan kenyamanan masyarakat.

“Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatkan pertahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum serta meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.