Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Kerjasama dengan Puskesmas Ngulankulon Melaksanakan Fogging

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri bersama petugas Puskesmas Ngulankulon melaksanakan foging di Rt 14 Dusun Pojok Desa Ngulankulon. Selasa (19/3).

Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial kami kepada masyarakat selain itu untuk antisipasi potensi wabah penyakit DBD yang diakibatkan nyamuk eides Aegypti.

“Seluruh rumah yang ada, dilakukan penyemprotan. Karena sudah ada laporan di beberapa desa di Kecamatan Pogalan ada yang masyarakatnya terjangkit DBD sehingga perlu dilakukan antisipasi,” ujar Aiptu Suheri.

Aiptu Suheri menambahkan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

Kepala desa Ngulankulon Ibu Kartiani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama-sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama Pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Ngulankulon dan Bhabinkamtibmas Bapak Suheri yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau fogging, mudah-mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit demam berdarah,” tutur Kepala Desa.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon yang melaksanakan foging di desa binaannya.

“Berbagai aktivitas telah dilakukan Polsek Pogalan dengan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,  termasuk kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon yang melakukan Fogging seperti ini,” pungkas AKP M. Mahmudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.