Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Bersilaturahim Dengan Kepala Desa Dan Ajak Larang Warga Menaikan Balon Api

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di Desa bianaanya yaitu Desa Krandegan Polsek Gandusari Polres Trenggalek agar tetap aman dan kondusif pasca Pemilu 2019 diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aipda Suyanto SH, melaksanakan kegiatan sambang, berhalal bihalal dan bersilaturahmi di rumah bapak Agus Huda Mustaqim Kepala Desa Krandegan sekaligus juga sebagai tokoh masyarakat Desa Krandegan Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (10/06/2019).

Dalam kegiatan sambang, berhalal bihalal dan bersilaturahim pada bapak Kepala Desa Krandegan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Polsek Gandusari Aipda Suyanto SH, menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada bapak Kepala Desa Krandegan untuk disampaikan kepada warganya sebagai berikut yang pertama mengucapkan salam silaturahim kepada bapak Kepala Desa Krandegan. Selanjutnya Aipda Suyanto mengatakan “Saya memohon agar tokoh masyarakat/ bapak Kepala Desa Krandegan dapat menyampaikan kepada warganya yaitu agar warga masyarakat meninkatkan kewaspadaan keamanan dilingkunganya masing masing, dengan mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor). Selanjutnya waspadai juga tindak kejahatan dengan modus penipuan melakui SMS, melaui undian berhadian, maupun dengan telpune yang mengatasnamakan pejabat dan lain lain lain, semua itu jangan sampai dipercaya supaya kita tidak menjadi korban tindak kejahatan penipuan.

Kemudian jika rumah ditinggal pergi berhalal bihalal kerumah kerabatnya agar pintu dan jendela di kunci, kemudian jika kendaraan di tinggal berhalal bihalal agar dikunci dan diparkir ditempat yang aman guna mencegah tindak kejahatan pencurian.

“Selanjutnya untuk menjaga situasi kamtibmas warga masyarakat dalam menyambut hari raya idul fitri dilarang membunyikan dan meledakan petasan, dilarang menerbangkan balon api karena dapat menimbukan bahaya kebakaran maupun penerbangan, serta kurasakan intalasi PLN, dan lain lain. Kemudian taati peraturan lalulintas dan dilarang melakukan balapan liar karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Selanjutnya pada pasca pemilu 2019 agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan, supaya situasi kamtibmas di Desa Krandegan wilayah Polsek Gandusari Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif” kata Aipda Suyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Krandegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.