Bhabinkamtibmas Desa Cakul Selalu Aktif Berkunjung Ke Tempat Warga Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Aiptu Mujiyono yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek saat lakukan kegiatan sambang Desa, selalu aktifkan berkunjung ke tempat warga binaan guna berinteraksi untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan sekaligus menciptakan wilayah binaan yang aman.

Seperti kali ini ketika lakukan sambang di kios Arysca yang berada di Jalan raya Dongko-Panggul tepatnya di Dusun Juron Desa Cakul Kecamatan Dongko. Sabtu (18/5)

Tampak Bhabinkamtibmas Desa Cakul Aiptu Mujiyono memberikan pesan kamtibmas kepada pemilik toko Arysca, agar hati-hati dan waspada dalam melayani pembeli atau konsumen yang belum dikenalnya sekaligus menghimbau pemilik toko agar  tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

“Tolong hati-hati dan waspada  apabila melayani pembeli yang belum dikenal, teliti dulu uang yang digunakan sebagai transaksi pembelian,dan pastikan bahwa semuanya bukan uang palsu. Dan janganlah memakai perhiasan yang berlebihan, karena hal tersebut merangsang bagi pelaku kejahatan. Terpenting lagi apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi kami Polsek Dongko.” Kata Aiptu Mujiyono.

“Terima kasih pak.. Atas pesan yang disampaikan.” jawab pemilik toko tersebut.

Dikonfirmasi terpisah AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya dalam pelaksanaan sambang ke wilayah binaan dan mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan pokok.

“Kegiatan sambang dari Bhabinkamtibmas adalah bertujuan untuk berinteraksi menjalin hubungan yang baik serta memberikan suatu pemahaman terkait pentingnya kamtibmas. Sehingga warga binaan tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan.” Jelas AKP Tri Basuki.

Dengan berikan himbauan kamtibmas seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan baik itu uang palsu maupun kejahatan lain diwilayah. Imbuhnya.

Mudah-mudahan karena adanya suatu interaksi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat maka bukan tidak mungkin bisa membantu situasi kamtibmas diwilayah binaan menjadi kondusif. Pungkas Kapolsek Dongko yang akrab dipanggil Tribas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.