Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Hadir Dalam Sosialisasi Program BSPS

oleh

Polres Trenggalek – Kementrian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Rumah Swadaya memiliki Program Stimulan Perumahan Swadaya atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah.

Pedoman pelaksanakan Bantuan Setimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah terbangunya rumah yang layak huni oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Bentuk Program ini meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kwalitas atab,lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.

Sebelum program ini dilaksanakan dari petugas perumahan rakyat Trenggalek yang didampinmgi oleh Kades Baruharjo H. Bambang melakukan sosialisasi terlebih dahulu,d an dengan program bantuan stimulan perumahan swadaya ini dapat mengurangi jumlah rumah tidak layak huni dan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Pada kesempatan yang baik ini Bripka Sutikno  selaku Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo memberikan Himbauan kepada masyarakat peserta sosialisasi BSPS ini untuk ikut menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusip serta mengantisipasi adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) dan ujaran kebencian yang dapat meresahkan dilingkungan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.