Bhabinkamtibmas Brigadir Yulius Berikan Pendampingan Anak-Anak Saat Pemberian Vaksin Ori Di Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Kedekatan seorang polisi dengan anak dilingkup pendidikan merupakan sarana dini dalam mengantisipasi kenakalan ketika nanti diusia remaja. Butuh ulet dan tekun dalam proses pendampingan pada anak, karena metode yang harus dikembangkan dan dibangun ada kekhususan tersendiri. Mentalitas anak secara psikoligis butuh perhatian dan kasih sayang yang tulus dan ikhlas serta kesabaran yang tinggi.

Senin 23/7/18, Bhabinkamtibmas Desa Bangun Brigadir Yulius hadir dalam suasana ceria di SDN I Bangun turut melakukan pendampingan petugas medis dalam pemberian vaksin ORI, dengan memberikan sentuhan hubungan emosional anak yang hangat. Seperti kegiatan lain yakni pocil yang sekarang di latih oleh anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek saat ini, berawal dari pendekatan para polisi desa sehingga anak-anak termotifasi untuk bisa ikut latihan pocil.”Anak-anak pokoknya belajar yang rajin serta tidak usah takut suntik vaksin  dan besok kalau ada perlombaan pocil semuanya boleh ikut” ujar Brigadir Yulius Septiawan.

Para polisi desa harus tanggap dan sering kunjungi sekolah di desa binaannya, agar anak-anak terbiasa dan tidak merasa takut pada polisi. Hal yang paling tendensi yaitu terbangunnya lembaga pendidikan dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Munjungan Polres Trenggalek. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.