Bhabinkamtibmas Bersama Anggota Lainnya Amankan Kegiatan Tiban

oleh

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah desa binaannya. Selain menciptakan kondusifitas kamtibmas dengan adanya Bhabinkamtibmas ditengah -tengah masyarakat juga untuk mengetahui setiap perkembangan situasi kamtibmas serta untuk mengetahui sekaligus memberikan pengamanan setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bripka Rubianto bersama personel Polsek Pogalan Polres Trengalek yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Zainudin, kemarin Minggu (10/10/19) memberikan pengamanan pagelaran seni Tiban Laskar wong Nggalek dalam rangka  memperingati hari Pahlawan dan melestarikan budaya kesenian Trenggalek serta untuk  menyongsong kemarau panjang dan menyongsong musim penghujan yang diselenggarakan di lapangan Dusun Wadilor Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Senin (11/11/2019).

Dalam kegiatan seni Tiban Laskar Wong Nggalek tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang dengan rincian Kades Ngadirenggo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngadirenggo serta masyarakat Desa Ngadirenggo.

Dalam melaksanaan pengamanan kegiatan seni tiba tersebut,  Bhabinkamtibmas juga tak lupa menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para pengunjung demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pentas seni tiban tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kami meminta kepada para pengunjung kegiatan pentas seni tiban agar berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga menghimbau agar para pengunjung lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaanya serta apabila membawa kendaraan bermotor alangkah baiknya diparkir di tempat yang aman, dikunci dan selalu diawasi atau dititipkan supaya aman” ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting dalam mendukung peran kerja polri di lapangan. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiata  masyarakat atau ditengah-tengah masyarakat  yaitu yang salah satunya dengan memberikan pengamanan kegiatan seni tiban yang digelar di desa binaanya,” pungkas Kapolsek Pogalan.

Sumber : Polres Trenggalek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.