Bersihkan Lingkungan Jalan Melalui Kerja Bhakti

oleh

Polres Trenggalek – Dusun Krajan desa Karanganyar, kecamatan Pule, lokasi kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyudi bersama warga pada Minggu ( 28/04 ). Kegiatan yang difokuskan pada kebersihan jalan masuk dusun dengan melakukan permbersihan pada ranting pohon menggangu pengendara saat melintas dijalan.

“Kerja bakti juga membuat badan berkeringat. Ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun. Memang melelahkan, tetapi bagi saya ini sangat memuaskan untuk membakar kalori seperti olahraga. Pekerjaan ini selama dua hingga tiga jam bisa membakar kalori hingga 500 kalori.” Tutur Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi.

 

Kesibukan kerja membuat kehidupan seseorang monoton ngurusi kantor atau lingkungan kerja. Kerja bakti adalah suasana santai, tanpa target, tanpa tuntutan tertentu. Ini adalah kehidupan sosial yang lain, benar-benar untuk mewujudkan kehidupan bertetangga. Kerja bakti perlu diberikan prioritas, agar orang memiliki variasi lingkungan.

 

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek berbaur dengan warga desa binaanya, dengan bahu membahu membersihkan lingkungan Kecamatan Pule, dengan kerja bhakti  terjalin tali silaturahmi yang baik.

 

Sifat kebersamaan dan kegotong – royongan  antara personel Polsek Pule Polres Trenggalek dengan warga didesa binaanya menandakan adanya kekompakan dan kerukunan antar unsur tiga pilar pengemban tugas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa karanganyar, Kecamatan Pule seperti saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.