Bersama Muspika, Iptu Budi Hartoyo, S.H., hadiri Rakor Persiapan dan Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Rupatama Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Bersama Muspika Kecamatan Panggul, Kapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., hadiri Rapat Koordinasi Persiapan dan Kesiapan Operasi Lilin Semeru tahun 2019 di Rupatama Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., Kamis (12/12).

Selain dari internal Kepolisian, turut hadir pula jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kasatpol PP dan Damkar, BPBD, PLN, Basarnas, BNNK, Kemenag dan Muspika jajaran se kabupaten Trenggalek, MUI, Bamag, FKUB, pimpinan kantor BUMN, pemilik SPBU dan SPBE, Organisasi Masyarakat, pramuka serta komunitas radio Trenggalek.

AKBP Jean Calvijn dalam sambutan pembukanya menuturkan bahwa Kamtibmas kondusif merupakan tanggung jawab bersama khusunya menjelang Natal dan tahun baru yang diprediksi akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Oleh sebab itu diperlukan penyamaan visi dan misi serta cara bertindak sehingga proses pengamanan kegiatan bisa lebih optimal.

Menjelang perayaan Natal dan tutup tahun 2019, pihaknya berharap Muspika meningkatkan kegiatan antisipasi peredaran Miras dan Dinas perhubungan kiranya bisa menambah rambu-rambu lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kita sudah bentuk Satgas operasi Miras dan Narkoba. Saya minta agar betul-betul bekerja dengan maksimal guna mengantisipasi gejolak karena permasalahan kejahatan diawali dari Miras.” Ujar AKBP Jean calvijn

Selain itu, menghadapi kemarau panjang dan akan datangnya musim hujan tentunya memerlukan langkah antisipasi dari semua stake holder terkait. Kepada anggota Muspika AKBP Jean Calvijn meminta agar dipetakan lokasi rawan bencana alam dan banjir serta disiapkan posko bila sewaktu-waktu terjadi bencana dapat menampung dan memberikan perlindungan masyarakat.

“Dari semua aspek kegiatan masyarakat dalam menghadapi perayaan Natal dan tutup tahun 2019, harus dipastikan dapat berjalan aman dan baik serta kondusif” Pungkasnya

Sementara Kapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan rapat koordinasi yang dilakukan oleh semua instansi terkait, supaya perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 berjalan dengan baik, semua Kapolsek Bertanggung jawab atas keamanan wilayahnya masing-masing,” Ungkap Iptu Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.