Bersama Masyarakat Polri Bantu Penanganan Material Longsor

oleh

Polres Trenggalek – Rumah Juwadi, ( Rt/44 ), ( Rw/12 ), dusun mbakalan, desa Jombok lokasi yang terkena longsoran yang diakibatkan curah hujan pada kemarin sore, dengan adanya kejadian longsora Kapolsej Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., memimpin penanganan evakuasi longsoran dibantu warga diseputaran lokasi, itu pada Kamis ( 7/03 ). Meskipun rintik-rintik hujan masih mengiringi penanganan evakuasi, akan tetapi semangat warga dan Polisi menghilangkan adanya situasi hujan yang masih mengguyur sampai pagi tadi.

 

Selain dari pihak Polsek Pule Polres Trenggalek yang ikut dalam evakuasi bencana longsor di rumah Juwadi, unsur pemerintahan Jombok juga terlihat yang di komandani Sekdesnya dalam tujuan membantu warga yang terkena musibah salah satunya di desa Jombok. Dalam kegiatan kerja Bhakti yang dilaksanakan sedikitnya diikuti 50 warga satu area diwilayah dusun mbakalan desa Jombok.

 

Informasi yang diterima dari Korban bencana Juwadi memberikan keterangan, hujan yang curahnya lebat Pada rabu ( 6/03 ) kemarin, yang mulai turun hujan sekira pukul 15 .00 wib, mengguyur desa Jombok dan sekitarnya. Sekitar Pukul korban longsor Juwadi sedang membersihkan jalan air disamping rumahnya yang berdekatan dengan tebing yang tingginya mencapai 20 meter, mendadak merasakan hal yang aneh melihat tanah dari atas tebing bergerak kebawah. Atas kejadian itu, dia melompat sambil berteriak minta tolong yang akhirnya tanah material longsoran berhenti menabrak samping rumah dan bagin belakang rumah yang rusak total.

 

” kita lakukan evakuasi tanah longsoran bersama masyarakat dan unsur pemerintahan desa Jombok adanya bencana yang menimpa rumah bagian dapur yang terbuat dari gedek dan satu kamar rumah dari tembok, dari kejadian tersebut ditafsir kerugian mencapai 15 Juta,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat dikonfirmasi dari lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.