Berikan Rasa Aman, Polsek Pogalan Tingkatkan Pengamanan Gereja

oleh

Polres Trenggalek – Supaya umat Nasrani dapat melaksanakan kegiatan ibadah minggu dengan aman dan nyaman, Polsek Pogalan Polres Trenggalek memberikan pengamanan saat para jamaah sedang melaksanakan ibadah minggu di gereja Pantekosta Elohim di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Sarwo Edi dan Bripka Wahyudi, pengamanan dilakukan mulai dari sterilisasi gereja dan pemantauan selama ibadah berlangsung. Minggu (19/5).

“Pengamanan kami lakukan agar para jamaah merasa aman selama beribadah. Pengamanan kami lakukan secara total,” ujar Aiptu Sarwo Edi.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa pihaknya memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Pogalan agar melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Kepolisian di Wilayah Hukum Polsek Pogalan guna menjaga stabilitas keamanan salah satunya pengamanan tempat ibadah.

“Polri hadir untuk semua masyarakat. Bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karenanya, kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan Gereja,” tutur AKP M. Mahmudi.

“Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakan yang melaksanakan ibadah minggu, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalisme atau hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.