Berikan Pelayanan Prima, Bhabinkamtibmas Pantau Pendataan Sertifikat Tanah

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus memantau setiap kegiatan yang ada di desa binaannya. Selasa (9/4).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigadir Edy Santoso kali ini memantau langsung proses pendataan permohonan sertifikat tanah baru di desa binaannya, yakni Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Program pendataan ini adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak bagi semua obyek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu,” ujar Brigadir Edy.

Masih menurut Brigadir Edy, melalui program ini Pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan diharapkan melalui program ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat akan kepemilikan tanah yang sah dan memiliki kepastian hukum.

Sampai dengan selesai proses pembagian, secara umum kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.