Berikan Binluh Bagi Linmas Desa Pakel, Bhabinkamtibmas Tekankan Kedisiplinan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk membentuk kader-kader Linmas yang tangguh dan Profesional, Rabu (1/8/2018) pagi Pemerintah Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar pelatihan desa, dan dalan hal ini Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas menjadi narasumber untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Sujoko yang juga selaku Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris maupun pengaturan lalu lintas, juga kesiapsiagaan dalam hal menghadapi segala permasalahan khususnya potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan kamtibmas, karena merekalah yang dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan untuk bermitra dengan kami dari Kepolisian maupun unsur TNI,” ujar Sujoko.

Masih menurut Agung, selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas yang satu ini, diharapkan melalui kegiatan ini satuan Linmas khususnya Desa Pakel bisa diandalkan untuk membantu tugas Polri dalam Harkamtibmas khususnya di lingkungannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.