Berbaur Warga Dalam Acara Doa Bersama Polisi Desa Aiptu Sudarwani Ajak Warga Jaga Kerukunan

oleh

Polres Trenggalek – Kekerabatan dan gotong royong sangat masih nampak mengakar di warga masyarakat pedesaan seperti pada wilayah hukum Polsek Munjungan, yang sudah tergambar jelas banyaknya bhakti sosial atau kepekaan ketika tetangga lagi dirundung duka. Budaya yang masih masif menyelimuti tata kehidupan warga masyarakat yang berada di ujung paling selatan Kabupaten Trenggalek bahkan termasuk daerah pinggiran negara Indonesia ini sudah berlangsung dari dulu hingga saat ini.

Senin malam 25/3/19, Berbaurnya para polisi desa yang berdomisili ditengah warga masyarakat dengan terbiasanya kerap menghadiri acara tasyakuran dalam bentuk giat keagamaan seperti walimah aqiqah, khitanan maupun acara pernikahan. Aiptu Sudarwani di desa pantauannya yakni Desa Ngulungkulon sempatkan hadiri doa bersama dalam rangkaian istighosyah saat warga mau menempati rumah barunya. Momen berharga tersebut tidak disia-siakan oleh polisi desa Aiptu Sudarwani dengan sharing informasi dengan warga sekaligus sampaikan pesan jaga kerukunan dan kekompakkan serta hindari perpecahan dengan sesama dalam hadapi pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang tingga dua pekan ini. ” Kerukunan warga pedesaan sebagai media kami untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas yang mantab dan kondusif” ujar Aiptu Sudarwani.

Fenomena di media sosial sudah sewajarnya terkadang muncul hal yang tidak mencerminkan nilai persatuan, namun para polisi desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek tidak  bosan-bosan terus memberikan gambaran bagaimana mengonsumsi berita dengan cerdas. (Red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.