Bentuk Kerjasama Antara Pihak Polisi dan Masyarakat, Polsek Pogalan Tingkatkan Giat Patroli Dialogis

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Polres Trenggalek disamping melaksanakan tugas patroli rutin, juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan secara langsung kepada masyarakat, agar lebih dekat dengan masyarakat dan dapat menekan kejahatan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan patroli dialogis kita juga dapat informasi dari masyarakat dan dapat memberikan pesan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan patroli dialogis, kami berkomunikasi dengan warga sehingga warga memberikan informasi tentang daerah rawan terjadi kejahatan. Kemudian kami melakukan patroli di tempat tersebut secara rutin,” tutur AKP Warjito.

Lebih lanjut AKP Warjito menambahkan bahwa dalam kegiatan Patroli rutin, yang bertanggung jawab adalah KSPKT masing-masing regu yang bertugas saat itu, oleh sebab itu, sebelum pelaksanaan kegiatan patroli agar KSPKT terlebih dahulu mengarahkan anggotanya  bukan saja mengenai apa yang menjadi sasaran patroli tetapi hal yang terpenting adalah tentang persiapan termasuk kelengkapan lain yang diperlukan saat  menjalankan tugas patroli.

“Dengan dilaksanakan patroli dialogis ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak Polisi dan masyarakat.  Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.” Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.