Benar Informasi Pihak Kesehatan Disiagakan Saat Pemilu

oleh

Polres Trenggalek – Isi pesan dari pihak medis kepada Muspika Pule termasuk yang disampaikan kepada Kapolsek Pule Polres Trenggalek begini,” Selamat Pagi Bapak Camat, Bapak Muspika kecamatan Pule dan Bapak Kepala Desa se- kecamatan Pule. Sesuai arahan dari Bapak Kepala Dinas Kesehatan, peran Puskesmas dalam ikut mensukseskan Pemilu, Puskesmas memberikan pelayanan UGD 24 Jam. Mobile Ambulance standby 24 jam. Saya juga sudah menugaskan perawat Ponkesdes, Pustu dan bidan desa untuk memantau di desa masing- masing untuk masalah kesehatannya. Dan juga petugas kesehatan yang berdomisili di desa wilayah kec Pule. Kalau ada masalah kesehatan selama pelaksanaan pemilu besuk bisa menghubungi petugas kami yang ada di lapangan atau langsung ke UGD Puskesmas. Kalo ada kondisi darurat bisa memanfaatkan Ambulance Puskesmas.” Adanya pesan tersebut diterima pada Selasa (16/04 ), dengan turut sertanya peran dari stakeholder yang ada di Pule untuk mensukseskan adanya Pemilu 2019.

 

Dalam kerja sama terhadap stake holder yang saling berperan di wilayah Pule, dari pihak Puskesmas Pule yang mendukung dalam bidang kesehatan dan dari bidang keamanan dari Polsek Pule. Yang merupakan suatu sinergitas untuk bersama – sama dalam menyambut team akriditasi, antara Puskesmas dan Polsek merupakan dua institusi yang tidak dapat dipisahkan.

 

Kejadian yang membutuhkan penanganan medis juga sering diminta pihak Kepolisian, dalam penanganganan TPTKP orang meninggal secara tidak wajar juga sering membutuhkan peran pihak medis, yang dilakukan dari team Puskesmas Pule. Dalam memberikan pemeriksaan visum sebagai dasar dalam menentukan tindak lanjut pihak Kepolisian, benar mati karena perbuatanya sendiri atau adanya tanda -tanda pihak lain atau kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.