Begini Ceritanya Ketika Kapolsek Dongko Memberikan Binluh Kepada Pelajar

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMP Islam Darussalam Dongko. Selasa (07/08)

Bertempat di aula Pondok Pesantren Darussalam dan diikuti oleh 82 (delapan puluh dua) pelajar siswa-siswi SMP Islam yang didampingi Bapak/Ibu Guru.

Tampak AKP Tri Basuki,S.H., dengan lugas dan gamblang memberikan wejangan pada seluruh pelajar terkait disiplin, sopan santun, tertib dalam berkendara di jalan raya dan bijak dalam memanfaatkan dunia maya.

Dikatakannya, para siswa semua harus menghormati orang tua dirumah & Guru pengajar disekolah agar kelak menjadi pribadi yang baik, ujar AKP Tri Basuki kepada seluruh pelajar.

“Tolong manfaatkan waktu dengan baik, dan menggunakan handphone atau gadget dengan bijak, agar sebisa mungkin harus menghindari bermain handphone yang cenderung berpengaruh negatif dan membuat malas untuk belajar”, tandas AKP Tri Basuki.

Selain itu Kapolsek Dongko juga menegaskan bahwa maraknya pelajar sekolah yang sudah mengendarai sepeda motor.
“Naik sepeda motor, se usia kalian belum genap umur 17 tahun jadi belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor karena belum memiliki surat izin mengemudi (SIM)”, kata AKP Tri Basuki.

Tak lupa Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna membangkitkan semangat Nasionalisme kepada seluruh pelajar SMP Islam agar mereka dapat tertanam semangat cinta terhadap tanah air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“NKRI HARGA MATI”, ucapnya.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan pada pelajar, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., terlihat memberikan kuis untuk para pelajar. Yakni dengan memberikan reward kepada siswa yg mampu menghafal Pancasila, dan pencipta lagu wajib Kebangsaan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya dan belajar yang rajin”, tambah AKP Tri Basuki dan kemudian salam tanda usainya kegiatan, yang selanjutnya disambut tepuk tangan meriah seluruh siswa.

Ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya Polri untuk memproteksi para pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif dan juga membentengi pelajar agar tetap terjaga rasa cinta terhadap ibu pertiwi Indonesia, ungkapnya.

“Ya tadi kami berikan kuis untuk para siswa. Alhamdulillah banyak yang hapal pancasila, lagu wajib kebangsaan Indonesia, dan ini menunjukkan mereka kuat nasionalismenya,” pungkas AKP Tri Basuki.

Pengasuh Ponpes Darussalam Dongko sekaligus pelindung SMP Islam Dongko, KH Ahmad Samingan mengucapkan terimakasih khususnya kepada Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.