Bangun Kepedulian, Bhabinkamtibmas Ikuti Kegiatan Santunan Anak Yatim

oleh

Polres Trenggalek – Apabila tidak ada kegiatan dinas yang tidak bisa ditinggalkan, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Pravilalan SGR senantiasa menghadiri undangan warganya sembari menyampaikan pesan kamtibmas. Jumat (31/5)

Seperti pada Kamis (30/5), Bhabinkamtibmas yang biasa dipanggil Pak Gema ini mendapat undangan dalam buka bersama sekaligus pembagian santunan kepada anak yatim di desa binaannya, yakni Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Brigpol Gema menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas pada akhir bulan Ramadhan, selain sebagai sarana silaturahmi juga untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan kaum duafa dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Walaupun tak seberapa, kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta berbagi kebahagiaan dengan mereka (anak yatim dan kaum duafa),” ujar Brigpol Gema.

Lebih lanjut Brigpol Gema menambahkan bahwa kegiatan ini juga diisi tentang ceramah agama yang intinya agar kita selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yakni dengan menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi.

“Sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang telah diberikan, semoga bermanfaat untuk mereka dan sedikit mengingat bahwa Rasulullah juga berpesan agar kita mencintai dan mengasihi mereka (anak yatim),” pungkas Brigpol Pravilalan.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan Polisi tidak hanya menegakkan hukum serta menjaga keamanan, tapi juga peduli dengan hal-hal yang positif dan dapat ditularkan kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.