Arus Mudik Mulai Meningkat, Ini Langkah Antisipasi Satlantas Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Hingga hari H-4 Lebaran, Jalan raya Kabupaten Trenggalek mulai terlihat peningkatan arus mudik. Beberapa ruas jalan nasional menuju Kabupaten Tulungagung, Ponorogo dan Pacitan ramai dipadati oleh kendaraan yang didominasi roda dua dan roda empat. Senin (11/06)

Demikian pula kondisi penumpang di terminal Bus Trenggalek nampak ada peningkatan baik keberangkatan maupun kedatangan. Namun demikian, secara umum arus mudik di sepanjang jalur Trenggalek lancar tanpa gangguan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, mulai terjadi peningkatan arus meskipun belum signifikan. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-3 sampai H-1 Lebaran” Ucap AKP Ricky

AKP Ricky menuturkan, lancarnya arus mudik kali ini disebabkan persiapan yang matang dari semua pihak. Jauh hari sebelumnya, kata AKP Ricky, pihak Kepolisian bekerjasama dengan stakeholder lainnya telah melakukan pemetaan terkait kerawanan akses jalan raya yang digunakan pemudik. Beberapa ruas jalan rusak sudah dilakukan perbaikan. Pun demikian dengan titik rawan kecelakaan telah di siapkan antisipasi dengan mendirikan pos pengamanan dan pos pantau lengkap berikut personel dan sarana pendukungnya.

“Jalan yang rusak sudah diperbaiki. Khusus blackspot, kami tingkatkan intensitas patroli dan terjunkan Tim Sipeka.” Jelas AKP Ricky

Lebih lanjut AKP Ricky mengatakan, beberapa titik rawan kecelakaan antara lain disepanjang jalur Durenan hingga masuk kota, kemudian jalur Dongko Panggul sampai pacitan mengingat medan pegunungan dan kecamatan Tugu hingga perbatasan Ponorogo.

“Khusus jalur Trenggalek-Ponorogo mohon para pengemudi lebih waspada dan berhati-hati tepatnya di KM 16 sampai 18 rawan longsor. Mohon untuk tidak berhenti atau parkir di area tersebut.” imbuhnya

Masih kata AKP Ricky, kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, sebelum berangkat diminta untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu dan disarankan beristirahat jika lelah atau mengantuk.

“Cek dulu kendaraan. Pastikan semua berfungsi dengan baik. Jika merasa lelah atau capek di perjalanan silahkan istirahat di restarea atau pos pengamanan. Kami sudah lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti tempat istirahat dan cek kesehatan gratis.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.